Skip to main content

Kenangan masa kecil

Selamat pagi, siang, sore, malam.
Sobat!!!!
    Ngomongin masa kecil pasti nggak akan habisnya apalagi saat sudah ketemu dengan teman masa kecil pasti teringat betapa serunya masa dulu. Saat dulu jaman belum canggih hanya temanlah yang mengisi waktu luang setiap hari.
      Nah pastinya sobat pernah merasakan  suasana dibawah ini entah saat bersama keluarga, teman, saudara, dan dengan orang sekitar.
Yuk kita simak

1. Disuruh menginjak kaki ayah.
Disaat bersama keluarga saat istirahat, biasanya ayah merasa pegal pasti menyuruh anaknya yang masih kecil untuk naik dipunggung ayahnya. Dan ayah berbaring dibawah. Dipijat pake tangan kurang bertenaga dibandingkan dipijat dengan kaki. Efeknya lebih terasa dengan menggunakan kaki daripada tangan. Sobat yang pernah melakukan ini terpaksa atau dikasih uang dulu baru dilaksanakan.
2. Mengambil buah duwet liar
Jaman dulu banyak sekali pohon buah duwet liar berkeliaran entah itu punya pemiliknya atau tidak. Namun entah kenapa sekarang jarang sekali terlihat. Nah dulu buah duwet sangat digemari oleh anak-anak jaman dulu karena manis dan gratis walaupun sedikit sepet dan jika dimakan meninggalkan bekas ungu di mulut. Namun hal itu membuat seru dan menyenangkan, mereka sudah menyiapkan kantong plastik untuk mengambil buah duwet bahkan buah yang sudah rusak dan terkena tanah tetap dimakan. 
3. Menonton tv bersama
Dulu saat waktu istirahat atau waktu senggang biasanya digunakan sarana kumpul-kumpul bareng keluarga. Namun dulu beda sama sekarang, dulu kita kumpul bareng sambil nonton tv film kesayangan. Sekarang mereka sibuk dengan urusan lain salah satunya hp smartphone termasuk ane. Jadi dulu ketawa bareng, sedih bareng. Sekarang beda ketawa sendiri entah liat apa atau sedih sendiri habis diphpin siapa. Jadi orang tua jaman sekarang lebih was-was anaknya berselancar/menjelajahi media sosial.
4. Bermain motor-motoran.
                           
Anak jaman dulu kreatif banget. Mereka berbagai cara untuk kesenangan mereka dengan peralatan seadanya dan memang teknologi dulu tidak secanggih sekarang. Salah satunya dulu anak kecil tidak boleh naik motor karena memang belum ada waktunya. Dan memang dulu motor masih jarang dijumpai dan mereka hanya memiliki satu motor dan bahkan ada yang belum punya motor. Akhirnya anak kecil jaman dulu hanya menggunakan sepeda yang mereka punya. Namun biar sepedanya bisa berbunyi mereka menggunakan wadah minuman air mineral 500 an untuk digunakan sebagai sumber bunyi. Mereka melubangi wadah minum dan dikasih tali kemudian mereka taruh wadah tersebut didekat ban biar berbunyi. Memang jaman dulu kreatif abis.
5. Disuruh beli diwarung.
Siapa sih yang pernah disuruh untuk beli ke warung. Pasti semua pernah dong, namun tidak semuanya anak mau disuruh beli bahan masak ke warung. Nah banyak anak mencari kesempatan dikasih uang dulu baru berangkat.
6. Bermain air saat mandi.
Bermain air itu sangat seru, salah satunya yang dilakukan anak jaman dulu. Yang nggak pernah terlupakan saat mandi yaitu mengisi gayung dengan air dan ditaruh diatas kepala. Dan jika gayung tidak dilepaskan diatas kepala pasti air akan terjebak dan waktu itu kita merasakan sensasi air diatas kepala. Puncaknya gayung diangkat sedikit dan airnya turun ke bawah dan rasakan sensasinya.
7. Makan es potong
Jika kamu belum pernah makan es potong kamu bukan dikategorikan anak jaman old. Es potong salah satu es krim murah meriah yang digemari anak jaman dulu. Es yang masih utuh dipotong sesuai yang kamu inginkan. 500an sudah bisa merasakan es krim,kalau sekarang 2500an baru dapat es krim itu dan itu yang mahal paling bungkusnya saja.
8. Disuruh beli minyak tanah.
  Dulu saat orang banyak menggunakan minyak tanah untuk bahan bakar. Kita pernah disuruh untuk pakai jerigen untuk wadah minyak tanah. Nah saat pergi ke penjual minyak tanah anak-anak memang banyak tingkah menendang jerigen hanya untuk kesenangan saja.
9. Bermain gangsingan tangan
 Siapa yang belum pernah bermain gasing dengan tangan. Gasing ini berbeda dengan gasing yang ditaruh ditanah, gasing ini menggunakan tali. Cara bermain sangat gampang hanya dengan putar gangsingan ke depan sampai tali mengkerut kemudian tarik tali ke kanan maupun ke kiri dan sampai gangsingan berputar. Biasanya gangsingan terbuat dari kayu atau bisa dibuat dengan tutup botol  minuman yang terbuat dari seng.
10. Bermain bersama dengan teman-teman
Siapa yang kangen bermain bersama teman-teman. Pastinya kalian masih pengen kayak dulu lagi. Dijaman dulu memang keseruan saat bermain memang dilakukan oleh banyak orang. Dan memang dulu permainan dulu membutuhkan kerjasama dan kekompakan agar menang. Didaerahmu permainan apa yang sering dilakukan?

Ternyata masih banyak lagi kenangan tentang masa kecil. Yuk kita ikuti kenangan masa kecil part 2 klik di 
Hasil gambar untuk GAMBAR TERIMAKASIH

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN BUDIDAYA IKAN LELE

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA IKAN LELE I PENDAHULUAN   A.Latar Belakang. 1.       Kondisi Usaha Budidaya Ikan Konsumsi Terkini. Saat ini pemerintah menerapkan hidup sehat yaitu makanan sehat salah satunya ikan.Ikan pengganti makanan berdaging karena kandungan ikan lebih baik dari daging yang lainnya.Sekarang semakin banyak yang usaha ikan konsumsi karena semakin banyak permintaan konsumen yang mengkonsumsi ikan.Hal itu juga pasokan ikan hasil tangkapan laut tidak mencukupi kebutuhan masyarakat,maka mereka beralih usaha budidaya ikan tawar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 2.       Prospek Usaha Budidaya Ikan Konsumsi.       Beternak ikan lele menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk dijalankan. Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan yang banyak disukai sehingga peluang untuk menjalankan usaha ini sangat besar. Ikan lele ini merupakan ikan yang bisa hidup dalam kepadatan yang tinggi. Ikan lele ini memiliki tingkat konversi pakan sehingga bisa memi

laporan observasi budidaya bebek petelur

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA BEBEK PETELUR KATA PENGANTAR Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT serta shalawat dan salam kami sampaikan hanya bagi tokoh dan teladan kita Nabi Muhammad SAW. Diantara sekian banyak nikmat Allah SWT yang membawa kita dari kegelapan ke dimensi terang yang memberi hikmah dan yang paling bermanfaat bagi seluruh umat manusia, sehingga oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas kewirausahaan ini dengan baik dan tepat waktu.Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan laporan ini adalah untuk memenuhi   salah satu tugas yang diberikan oleh guru. Dalam proses penyusunan tugas ini kami menjumpai hambatan, namun berkat dukungan materil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselesaikannya tugas ini. Segala sesuatu yang salah datangnya h

Proposal figura atau bingkai foto

PROPOSAL FIGURA ATAU BINGKAI FOTO 1.Uraian Usaha. A.Latar Belakang Perusahaan.     Usaha kami adalah usaha industry kecil,yaitu figura/bingkai foto dari kertas bekas yang masih dapat digunakan lagi menjadi nilai jual yang tinggi.Dengan faktor produksi yang relatif murah,kami yakin dapat melakukan usaha ini dengan baik serta dapat berguna bagi pribadi maupun orang lain. B.Prospek Usaha.     Dalam usaha untuk memulai gagasan usaha ini,kami memiliki peluang dan potensi bagi bisnis ini.kami memiliki keyakinan bahwa produk ini dapat diterima masyarakat dengan baik.Masyarakat masih membutuhkan karya kerajinan tangan karena kualitas kerajinan tangan sangat baik dan bosan dengan produk yang berasal dari plastik. C.Hambatan Yang Dihadapi.     Dalam melakukan usaha kami pasti mengalami hambatan dalam memulai suatu usaha yaitu: 1.    Suatu  produk yang masih baru dan belum teruji di pasar. 2.    Kapasitas produksi yang terbatas. 3.    Dukungan financial yang terbatas. 4.