Skip to main content

kenangan masa kecil part 2

Selamat pagi, siang, sore, malam.
Sobat!!!!
Di kenangan masa kecil part 2 ini merupakan kelanjutan dari kenangan masa kecil sebelumnya. Nah kali ini melanjutkan kembali beberapa kenangan masa kecil yang sangat mengesankan bagi kita. Yuk kita simak...

1. Menghisap bunga
Kalian pernah menemukan bunga ini, jika pernah pasti kalian beruntung karena jika pernah menghisap bunga ini pasti sangat ketagihan. Rasanya sangat manis dan ingin mencobanya lagi. Rasanya cukup berbeda 
dengan gula dan sekarang udah jarang sekali. Namun dulu yang pernah mencobanya belum tau apa khasiat dari bunga ini, jadi jika menemukan tanaman ini tanya terlebih dahulu sebelum mencobanya.
2. Mencuri buah
Soal ini jangan ditiru karena mencuri buah tidak boleh kecuali jika minta ijin terlebih dahulu. Memang anak kecil belum terlalu paham dengan yang benar maupun yang salah. Tapi kita sebagai orang dewasa saling mengingatkan terhadap anak yang berbuat kesalahan.
3. makan permen gulali
Siapa yang suka dengan permen ini pasti suka dengan manis-manis. Permen dibuat sesuai dengan yang kita inginkan. Segala bentuk apapun siap dibuat dan bentuk, warna yang menarik membuat anak-anak menyukainya
4. jajan es lilin
Es lilin ini merupakan jajanan murah meriah favorit anak jaman dulu, harganya pun cuma 500an. Rasa es lilin bervariasi dan tinggal pilih yang kita suka. Es lilin sudah jarang ditemui karena sekarang sudah digantikan dengan minuman gelas berwadah plastik dan harganya 1000an.
5. Bermain mainan masa kecil
Kalian tau nama mainan ini, pasti pernah mencoba memainkannya. Hanya siapkan wadah yang berisi air kemudian taruh mainan tersebut ke dalam wadah yang berisi air dan tunggu beberapa menit dan lihat perubahannya. Nanti mainannya semakin membesar dan teksturnya berbeda dengan sebelumnya. Bentuk mainannya tidak hanya lingkaran saja tapi bermacam-macam.
6. Minta tanda tangan.
  Setiap bulan ramadhan pasti tiap sekolah menyediakan buku kegiatan ramadhan yang harus diisi oleh murid. Nah saat setelah sholat tarawih biasanya ada yang ceramah dari ustad. Anak-anak mengisi buku kegiatan ramadhan sambil menunggu ceramah selesai. Setelah selesai ceramah anak-anak mendekati ustad untuk minta tanda tangan sebagai tanda bukti telah mengikuti kegiatan selama bulan ramadhan. 
7. Jajan es
Yang pernah jajan es ini kalian masih ingat nggak. Bagaimana rasanya?
Di tempatmu masih ada nggak yang jualan ini, jika ada anda masih beruntung sambil nostalgia.
8. Membuat kalung dari daun singkong.
Hayo siapa yang pernah dibuatin kalung semacam ini, kalian bisa nggak cara membuatnya. Orang jaman dulu memang orang kreatif barang apapun bisa dibuat apapun.
9. Makan lidi.
Yang dimaksud bukan lidi untuk sapu ya, tapi untuk dimakan. Bahan bakunya dari tepung terigu & tepung sagu selain itu pakai telur dan penyedap rasa. Rasanya cukup pedas menjadi daya tarik anak-anak untuk mencobanya. Selain itu rasanya kriuk-kriuk bikin seru dan ingin nambah.
10. Dikejar angsa.
Masa kecil lo kurang greget jika belum pernah dikejar angsa. Entah angsanya kita goda atau hanya lewat saja pasti tetap dikejar. Nah inilah masa menyenangkan yang menghiburkan yang sulit didapat saat ini.






Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN BUDIDAYA IKAN LELE

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA IKAN LELE I PENDAHULUAN   A.Latar Belakang. 1.       Kondisi Usaha Budidaya Ikan Konsumsi Terkini. Saat ini pemerintah menerapkan hidup sehat yaitu makanan sehat salah satunya ikan.Ikan pengganti makanan berdaging karena kandungan ikan lebih baik dari daging yang lainnya.Sekarang semakin banyak yang usaha ikan konsumsi karena semakin banyak permintaan konsumen yang mengkonsumsi ikan.Hal itu juga pasokan ikan hasil tangkapan laut tidak mencukupi kebutuhan masyarakat,maka mereka beralih usaha budidaya ikan tawar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 2.       Prospek Usaha Budidaya Ikan Konsumsi.       Beternak ikan lele menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk dijalankan. Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan yang banyak disukai sehingga peluang untuk menjalankan usaha ini sangat besar. Ikan lele ini merupakan ikan yang bisa hidup dalam kepadatan yang tinggi. Ikan lele ini memiliki tingkat konversi pakan sehingga bisa memi

laporan observasi budidaya bebek petelur

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA BEBEK PETELUR KATA PENGANTAR Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT serta shalawat dan salam kami sampaikan hanya bagi tokoh dan teladan kita Nabi Muhammad SAW. Diantara sekian banyak nikmat Allah SWT yang membawa kita dari kegelapan ke dimensi terang yang memberi hikmah dan yang paling bermanfaat bagi seluruh umat manusia, sehingga oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas kewirausahaan ini dengan baik dan tepat waktu.Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan laporan ini adalah untuk memenuhi   salah satu tugas yang diberikan oleh guru. Dalam proses penyusunan tugas ini kami menjumpai hambatan, namun berkat dukungan materil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselesaikannya tugas ini. Segala sesuatu yang salah datangnya h

Proposal figura atau bingkai foto

PROPOSAL FIGURA ATAU BINGKAI FOTO 1.Uraian Usaha. A.Latar Belakang Perusahaan.     Usaha kami adalah usaha industry kecil,yaitu figura/bingkai foto dari kertas bekas yang masih dapat digunakan lagi menjadi nilai jual yang tinggi.Dengan faktor produksi yang relatif murah,kami yakin dapat melakukan usaha ini dengan baik serta dapat berguna bagi pribadi maupun orang lain. B.Prospek Usaha.     Dalam usaha untuk memulai gagasan usaha ini,kami memiliki peluang dan potensi bagi bisnis ini.kami memiliki keyakinan bahwa produk ini dapat diterima masyarakat dengan baik.Masyarakat masih membutuhkan karya kerajinan tangan karena kualitas kerajinan tangan sangat baik dan bosan dengan produk yang berasal dari plastik. C.Hambatan Yang Dihadapi.     Dalam melakukan usaha kami pasti mengalami hambatan dalam memulai suatu usaha yaitu: 1.    Suatu  produk yang masih baru dan belum teruji di pasar. 2.    Kapasitas produksi yang terbatas. 3.    Dukungan financial yang terbatas. 4.