Skip to main content

10 MISTERI YANG TIDAK KITA SADARI DI SERIAL KARTUN UPIN DAN IPIN

Kartun Upin & Ipin adalah kartun yang berasal dari Malaysia yang disiarkan salah satu stasiun tv dari Indonesia. Kartun ini sudah dirilis sejak pada 14 September 2007 di Malaysia. Kartun Upin dan Ipin semakin populer dan digemari oleh penonton.
Sehingga sampai sekarang serial kartun ini masih tayang dan sudah mencapai 11 musim. Kartun ini masih banyak disukai karena kartun tersebut memiliki nilai edukasi, budaya, dan agama. Sehingga cocok untuk ditonton oleh anak-anak dan bahkan banyak orang dewasa yang menyukainya. Perlu diketahui setiap episode mempunyai makna dan pesan yang ditujukan kepada penonton. Bahkan terdapat misteri yang membuat kita harus berfikir agar bisa memahaminya.

1. Badrol


Kalian penggemar film Upin-Ipin the movie pasti pernah mendengar namanya badrol. Badrol adalah salah satu cucunya atok dalang yang tinggal diperkotaan. Yang bikin penasaran saat Liem, teman Badrol memegang foto masa kecil Badrol. Namun jika kita perhatikan wajahnya mirip sama dzul. 


2. Nama asli tok dalang

Ternyata tok dalang bukan nama aslinya.
Nama asli atok dalang yaitu Haji Senin bin Kamis.

3. Murid TK Tadika Mesra
 Kalian yang memperhatikan saat Upin-Ipin dan kawan-kawannya saat di sekolahnya pasti merasa keanehan. Di sana hanya ada teman sekelas Upin-Ipin saja. Sobat jika pernah nonton episode membuat taman, tidak hanya satu kelas saja tapi beberapa kelas.

4. Raju
Raju adalah teman bermain Upin dan Ipin di kampung durian runtuh. Raju kita kenal saat episode Upin dan Ipin The Movie- Geng Pengembaraan Bermula. Namun belakangan ini raju sudah tidak dimasukan ke dalam episode dan entah ke mana. Terakhir Raju disebut saat Upin-Ipin dan Mail disuruh paman Muhto untuk menggembalakan sappy. 

5. Teman Upin-Ipin
Sobat tau nama teman upin & ipin. Ya ada Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Mei-Mei, Dzul, Ijat, Susanti, Devi dan lain-lain. Namun jika kita menelusuri serial kartun sejak awal, kita pasti menemui kejanggalan. Saat film Upin dan Ipin The Movie- Geng Pengembaraan Bermula, teman Upin-Ipin tersebut tidak dimasukan kedalam cerita. Tokoh anak-anak tersebut hanya ada Upin-Ipin dan Raju saja.

6. Pak Mail dan Paman Singh

Sobat kenal kan sama pak Mail dan paman singh. Mereka adalah salah satu pemain di kartun upin-upin the movie-geng pengembaraan bermula. Dikisahkan mereka bertemu dengan cucunya atok bernama badrol dan temannya liem di jalan. Mereka memberi tumpangan yang jalurnya juga ke kampung durian runtuh. Pak Mail dan Paman Singh tidak banyak diceritakan di film ini. Hanya saja mereka sering nampak saat mereka ketahuan menjadi hantu jadi-jadian yang disebut hantu durian. Saat ending film geng pengembaraan bermula, kita penasaran saat Pak Mail dan Paman Singh diserang makhluk besar dan entah apa yang terjadi.

7. Asal nama kampung Durian runtuh


Saat episode musim durian, Upin-Ipin diajak atok dalang untuk memetik buah milik atok. Upin-ipin sempat penasaran nama kampungnya bernama kampung durian runtuh. Atokpun bercerita bahwa pada jaman dahulu. Atok punya satu pohon durian yang paling enak di kampungnya. Namun pohon duriannya hanya berbuah satu saja selama setahun sekali. Sehingga banyak yang berebut untuk mendapatkan durian tersebut. Atokpun geram dan menebang pohon tersebut dan penduduk kampung lega.  Akhirnya kampungnya diberi nama kampung durian runtuh.
8. Teman kelas Upin & Ipin

Jika sobat pernah memperhatikan dengan jelas semua siswa kelas kamu pasti pernah heran ada beberapa siswa yang sama sekali tidak pernah berinteraksi dan bahkan ada yang hilang secara misterius.

9. Paman Ah Tong
Sobat jika pernah melihat upin-upin episode jual rambutan. Disana ada adegan Paman Ah tong membeli rambutan yang dijual Upin-Ipin dan teman-temannya. Namun jika diperhatikan Upin-ipin dan temannya belum mengenal Paman Ah tong.

10. Awal masuk sekolah TK Tadika Mesra
Saat episode cikgu jasmin mau keluar dari sekolah dengan alasan mau kuliah. Cikgu jasmin menceritakan awal masuk Upin-Ipin dan teman-temannya di Tk Tadika Mesra. Jika diperhatikan mei-mei belum mengenal nama Upin-Ipin. Mei-mei juga kaget melihat Upin-ipin anak kembar. Selain itu Ehsan juga saat itu sangat penakut dan tidak mau sekolah. Padahal mayoritas murid dikelas satu kampung. Apakah sebelum awal masuk sekolah, mereka tidak pernah bertemu?

Itu tadi misteri yang terdapat pada kartun Upin & Ipin. Setiap kartun pasti ada aja cerita yang membuat penasaran oleh penonton. semua kartun bertujuan hanya untuk sebagai hiburan di waktu luang. Jika ada misteri yang masih penasaran. Kamu bisa coment dan nanti bisa dibahas  pada pembahasan selanjutnya misteri kartun Upin & Ipin part 2.

Comments

Popular posts from this blog

CONTOH LAPORAN BUDIDAYA IKAN LELE

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA IKAN LELE I PENDAHULUAN   A.Latar Belakang. 1.       Kondisi Usaha Budidaya Ikan Konsumsi Terkini. Saat ini pemerintah menerapkan hidup sehat yaitu makanan sehat salah satunya ikan.Ikan pengganti makanan berdaging karena kandungan ikan lebih baik dari daging yang lainnya.Sekarang semakin banyak yang usaha ikan konsumsi karena semakin banyak permintaan konsumen yang mengkonsumsi ikan.Hal itu juga pasokan ikan hasil tangkapan laut tidak mencukupi kebutuhan masyarakat,maka mereka beralih usaha budidaya ikan tawar untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. 2.       Prospek Usaha Budidaya Ikan Konsumsi.       Beternak ikan lele menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menarik untuk dijalankan. Ikan lele menjadi salah satu jenis ikan yang banyak disukai sehingga peluang untuk menjalankan usaha ini sangat besar. Ikan lele ini merupakan ikan yang bisa hidup dalam kepadatan yang tinggi. Ikan lele ini memiliki tingkat konversi pakan sehingga bisa memi

laporan observasi budidaya bebek petelur

LAPORAN OBSERVASI BUDIDAYA BEBEK PETELUR KATA PENGANTAR Segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT serta shalawat dan salam kami sampaikan hanya bagi tokoh dan teladan kita Nabi Muhammad SAW. Diantara sekian banyak nikmat Allah SWT yang membawa kita dari kegelapan ke dimensi terang yang memberi hikmah dan yang paling bermanfaat bagi seluruh umat manusia, sehingga oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas kewirausahaan ini dengan baik dan tepat waktu.Adapun maksud dan tujuan dari penyusunan laporan ini adalah untuk memenuhi   salah satu tugas yang diberikan oleh guru. Dalam proses penyusunan tugas ini kami menjumpai hambatan, namun berkat dukungan materil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan cukup baik, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang telah membantu terselesaikannya tugas ini. Segala sesuatu yang salah datangnya h

Proposal figura atau bingkai foto

PROPOSAL FIGURA ATAU BINGKAI FOTO 1.Uraian Usaha. A.Latar Belakang Perusahaan.     Usaha kami adalah usaha industry kecil,yaitu figura/bingkai foto dari kertas bekas yang masih dapat digunakan lagi menjadi nilai jual yang tinggi.Dengan faktor produksi yang relatif murah,kami yakin dapat melakukan usaha ini dengan baik serta dapat berguna bagi pribadi maupun orang lain. B.Prospek Usaha.     Dalam usaha untuk memulai gagasan usaha ini,kami memiliki peluang dan potensi bagi bisnis ini.kami memiliki keyakinan bahwa produk ini dapat diterima masyarakat dengan baik.Masyarakat masih membutuhkan karya kerajinan tangan karena kualitas kerajinan tangan sangat baik dan bosan dengan produk yang berasal dari plastik. C.Hambatan Yang Dihadapi.     Dalam melakukan usaha kami pasti mengalami hambatan dalam memulai suatu usaha yaitu: 1.    Suatu  produk yang masih baru dan belum teruji di pasar. 2.    Kapasitas produksi yang terbatas. 3.    Dukungan financial yang terbatas. 4.